Kisah Mistis dibalik Kokohnya Benteng Vredeberg Yogyakarta

Buat kamu yang sudah pernah ke Jogja, pasti sudah nggak asing lagi dengan museum yang satu ini. Berada di sebelah selatan Malioboro, museum ini acapkali jadi junjugan wisatawan ketika berlibur ke Jogja dan Malioboro pada khususnya. Museum yang sudah dibangun pada abad ke 18 ini menampilkan sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia, terutama perjuangan di kota Yogyakarta. Ada berbagai diorama yang menceritakan perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah. Tentu hal ini bagus sekali sebagai sarana edukasi bagi para pelajar maupun generasi muda.

Namun museum ini ternyata menyimpan kisah mistis yang legendaris.

Benteng pertahanan yang awalnya bernama Rustenburg ini terkenal angker. Konon, benteng tua ini dihuni hantu noni Belanda berkaki seperti kuda. Ada saksi mata seorang tukang becak yang melihat seorang noni Belanda di benteng Vredeburg saat tengah malam. Ketika ia menyibakkan gaunnya ternyata berkaki kuda, sehingga membuat tukang becak ini ketakutan. Wah serem juga ya.

Museum yang berada di jantung kota Jogja ini memang cocok dikunjungi oleh generasi muda. Di luar kisah misterinya, sejarah yang tersimpan di museum ini layak disimak dan dipelajari. Hal ini agar kita semua sebagai generasi muda tidak sekalipun melupakan sejarah. Sepakat?

Hastag :

Facebook.com/RumahRosoHomestay

Instagram.com/RumahRosoHomestay

#Penginapan Jogja #Penginapan Murah #Malioboro #Keraton #Travel #Kuliner

Credit to:

@LusiaJahaubun2020