Cegah Korona, Lima Wisata Raya di Malang Tutup

1. Kampung Warna-warni Jodipan

Kampung Warna-warni Jodipan, Wisata Keluarga di Malang

Kampung Warna-warni Jodipan yang terletak di Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang ditutup untuk sementara waktu sejak Selasa (17/3/2020) hingga 31 Maret 2020.

Sebelum menjadi tempat wisata, kampung ini hanyalah pemukiman biasa. Namun pada 2016 lalu, kampung tersebut disulap menyerupai kampung warna-warni yang ada di Rio De Janeiro, Brazil.

Setiap sudut yang ada di sana memiliki keunikannya sendiri akibat adanya percampuran warna yang terdapat di sana. Salah satu obyek wisata unik di Kampung Warna-warni Jodipan adalah sebuah jembatan kaca penghubung kampung tersebut dengan Kampung Tridi. Jembatan tersebut kerap dijadikan spot berfoto wisatawan.

2. Gunung Bromo dan Semeru

Pemandangan Gunung Bromo dari Penanjakan 2, Probolinggo, Jawa Timur.

Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru memutuskan untuk menutup sementara Gunung Bromo dan Semeru sejak mulai Kamis (19/3/2020) hingga 31 Maret 2020. Gunung Bromo dan Semeru terkenal akan keindahan alamnya.

Untuk Gunung Semeru sendiri, salah satu spot yang kerap dijadikan sebagai tempat untuk berkemah sementara adalah Ranu Kumbolo. Di sana, para pendaki bisa melihat keindahan danau sembari melihat matahari terbit dan menikmati udara yang sejuk.

Sementara Gunung Bromo, kamu bisa menikmati keindahan alamnya sembari mengendarai kuda atau sepeda yang telah disediakan di sana.

3. Hawai Waterpark

Hawai Waterpark, Malang.

Tempat wisata air yang terletak di Jalan Graha Kencana Raya, Kecamatan Singosari, Malang tersebut juga menutup sementara pintunya sebagai langkah pencegahan menyebarnya virus corona. Melalui laman Instagram resminya, Hawai Waterpark menuturkan bahwa mereka akan tutup mulai Kamis (19/3/2020) hingga 27 Maret 2020.

Selama penutupan, mereka akan melakukan sterilisasi di seluruh fasilitas dan wahana yang terdapat di sana. Hawai Waterpark memiliki beberapa wahana air menarik yang bisa kamu coba saat penutupan sudah tidak berlangsung.

Di antaranya adalah Jet Coaster Slide, Waikiki Beach, dan Rainbow Fall. Kendati mereka merupakan tempat wisata air, namun mereka juga memiliki beberapa aktivitas outbound yang bisa dilakukan oleh anak-anak hingga pengunjung dewasa.

4. Jatim Park 1

Jatim Park 1.

Jatim Park 1 juga ditutup sementara mulai 20 Maret – 20 April 2020 untuk mencegah penyebaran virus corona. Jatim Park 1 memiliki 7 atraksi utama yang beragam. Mulai dari wahana air, roller coaster, hingga Galeri Etnik yang memiliki berbagai alat musik dan pakaian tradisional suku-suku di Indonesia. Selain itu, mereka juga memiliki museum bernama Indonesia Heritage Museum. Jatim Park 1 terletak di Jl. Kartika No. 2, Kota Wisata Batu.

5. Museum Angkut

Gangster Town, Museum Angkut.

Selain tempat wisata dengan berbagai wahana permainan, Museum Angkut juga ditutup sementara mulai 20 Maret – 20 April 2020. Gangster Town di Museum Angkut kerap dijadikan sebagai spot berfoto nuansa vintage. Sebab, atraksi wisata tersebut memiliki nuansa era Amerika zaman dulu. Di sana juga terdapat Helikopter Kepresidenan RI bernama Bell 47J Siwalet. Museum Angkut terletak di Jl. Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kota Wisata Batu.

Hastag :

Facebook.com/RumahRosoHomestay

Instagram.com/RumahRosoHomestay

PenginapanJogja #PenginapanMurah #Malioboro #Keraton #Travel #Kuliner

Credit to:
@LusiaJahaubun2020