Empat Wisata Bali yang Harus Kamu Jajali

1. Bukit Campuhan

bukit campuhan ridge walk ubud bali
foto: baliteen-adventure.blogspot.com

Wisata alam di Bali ini memang cukup viral di instragram akhir-akhir ini karena menyuguhkan pemandangan alam yang begitu mempesona. Perbukitan yang hijau dipenuhi dengan pepohonan tropis yang lengkap dengan area persawahan dan lembah. Karena tempatnya yang begitu romantis dan eksotis, Bukit ini juga dijuluki sebagai Bukit Cinta Campuhan.

Sayangnya karena lokasinya yang memang agak tersembunyi, menyebabkan belum banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Namun karena itulah kawasan ini masih sangat alami dan terjaga keasriannya. Ada banyak aktivitas yang bisa anda lakukan, mulai dari jogging, trekking, maupun mengambil foto-foto terbaik di Bukit Campuhan.

2. Pantai Pandawa

kano di pantai pandawa
kano di pantai pandawa, foto: www.instagram.com/isnan_zk/

Pantai berpasir putih ini cukup populer akhir-akhir ini karena menawarkan pemandangan yang begitu eksotis dan mempesona. Berada di Desa Kutuh, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung,pantai ini memiliki hamparan garis pantainya yang landai, bersih, serta bibir pantai yang agak luas, sehingga sangat cocok untuk dijadikan wisata bersama keluarga.

Ada banyak aktivitas yang bisa anda coba di tempat ini mulai dari berenang, bermain kano, mengunjungi 5 patung ksatria Pandawa, berselancar, merilekskan diri sejenak dengan pijat tradisional, dan masih banyak lainnya.

3. Waterbom Bali

wisata air di bali
foto: waterbom-bali.com

Wisata taman air di Pulau Bali ini sudah 3 tahun berturut-turut mendapatkan title sebagai waterpark terbaik yang ada di Asia serta kedua terbaik di dunia. Sehingga bisa dibayangkan bagaimana keseruan dari wahana-wahana air yang ada di waterboom bali. Jika anda menyukai permainan yang dapat menguji adrenalin, maka anda dapat mencoba wsuper bowl, jungle rides, ace track, boomerang, dan masih banyak lainnya.

Tak hanya wahananya yang menarik, pemandangan yang di sekitar waterboom bali juga benar-benar patut mendapatkan apreasiasi. Taman tropis di kawasan wisata ini begitu mempesona dan memanjakan mata. Wisata yang berada di area seluas 3,8 hektar ini buka setiap harinya mulai jam 9 pagi hingga 6 sore WITA.

4. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

patung garuda wisnu kencana bali
foto: instagram.com/ellchintya/

Garuda wisnu kencana atau GWK merupakan salah satu taman wisata budaya yang berada di Bali Selatan. Wisata ini memang cukup populer, terlebih saat ini pembangunan patung raksasai Garuda Wisnu Kencana sudah berhasil diselesaikan.

Anda bisa menikmati kemegahan patung karya I Nyoman Nuarta yang juga ditemani dengan keindahan bukit-bukit kapur di sekitarnya. Dan tak hanya itu saja, di GWK terdapat teater seni yang dimana anda bisa melihat berbagai jenis kesenian dan tarian bali setiap harinya.

Hastag :

Facebook.com/RumahRosoHomestay

Instagram.com/RumahRosoHomestay

PenginapanJogja #PenginapanMurah #Malioboro #Keraton #Travel #Kuliner

Credit to: @Lusiajahaubun