Wisata Indonesia yang Jangan Sampai Terlewatkan

1. Mandalika, Nusa Tenggara Barat

Jika Lombok memang dikenal akan keindahan gili-gilinya, Mandalika juga nggak mau kalah. Untuk menarik perhatian dunia, pemerintah tengah membangun resort dan infrastruktur lainnya. Bahkan kecantikan pantai-pantainya nggak kalah menarik dengan yang ada di Bali.

Lokasi ini juga menjadi tempat sempurna untuk berselancar. Terutama di Pantai Ubrug. Tak hanya punya pemandangan yang begitu menawan, ombak besarnya pun cukup menantang.

2. Pantai Sumurtiga, Sabang

Jelajah destinasi wisata di Indonesia yang pertama kita mulai dari Kota Sabang, Daerah Istimewa Aceh. Tepatnya di Pantai Sumurtiga. Pantai ini memiliki pasir putih dengan daerah pesisir yang panjang.

Kecantikannya semakin sempurna ketika berpadu dengan air laut berwarna biru muda. Banyak yang menilai bahwa Pantai Sumurtiga ini takkalah cantik dengan pantai-pantai di Hawaii.

3. Ngarai Sianok, Bukittinggi

Ngarai Sianok di Bukittinggi menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia yang tetap jadi favorit di 2019. Menjadi salah satu kebanggaan warga Sumatra Barat, Ngarai Sianok tampil cantik dengan bentang alamnya berupa lembah sempit dan bukit bertebing curam.

Di bagian tengah lembah, mengalir sebuah sungai kecil. Keberadaannya menambah cantik pemandangan yang ada di sini. Suasananya tenang sehingga cocok sekali untuk siapa pun yang sedang butuh menenangkan diri.

4. Fort Marlborough, Bengkulu

Benteng Fort Marlborough adalah destinasi wisata sejarah yang masih menjadi favorit wisatawan di tahun 2019. Benteng ini merupakan peninggalan Inggris yang dibangun oleh EIC (East India Company) pada 1713 lalu. Pada masa itu, ia berfungsi sebagai titik pertahanan Inggris dari musuh.

Benteng yang berdiri di lahan seluas 44.000 meter persegi ini memiliki ketinggian dari 8-8,5 meter. Di bagian dalam benteng, terdapat beberapa bangunan dengan atap segitiga. Disebutkan bahwa Fort Marlborough merupakan benteng terkuat kedua yang dibangun oleh Inggris di wilayah Timur. Luar biasa!

5. Pulau Peucang, Banten

Teman Traveler sudah pernah berkunjung ke Taman Nasional Ujung Kulon? Nah! Pulau Peucang berada di bagian timur kawasan tersebut! Bukan main-main, pulau ini sudah ditetapkan menjadi salah satu situs warisan budaya UNESCO lho!

Berlibur ke sini, wisatawan akan bertemu dengan berbagai jenis tumbuhan dan hewan khas Banten seperti Banteng Jawa, Lutung, Merak Hijau dan Rusa. Bukan hanya itu, pasir yang putih serta air laut yang biru di Pulau Peucang juga akan memanjakan mata!

Hastag :

Facebook.com/RumahRosoHomestay

Instagram.com/RumahRosoHomestay

PenginapanJogja #PenginapanMurah #Malioboro #Keraton #Travel #Kuliner

Credit to:
@LusiaJahaubun2019

Source: https://travelingyuk.com/tempat-wisata-di-indonesia/