Tips Cerdas Memilih Penginapan

Berlibur merupakan aktivitas yang paling ditunggu oleh banyak orang. Terutama untuk yang hidup di perkotaan, hiruk pikuk dan kemacetan yang ada membuat ingin dapat sejenak menikmati suasana yang berbeda dari yang dimiliki saat ini.

Sangat penting untuk merencanakan dan mempersiapkan segala sesuatu dengan baik agar liburan Anda sesuai dengan harapan dan keinginan.  Salah satunya adalah dengan memilih akomodasi yang bersahabat di kantong. Terutama bagi para pelancong dengan budget terbatas,

Berikut beberapa tips yang bisa dicoba dalam memilih penginapan.

1.  Jika Anda seorang solo traveler, maka pilihlah hostel yang menyediakan kamar asrama. Beberapa solo traveler mungkin akan menjadi tidak nyaman karena harus berbagi kamar dengan traveler lainnya, namun, dengan menginap di kamar asrama, Anda hanya cukup membayar separuh dari harga kamar pribadi.

Anda juga akan mendapat banyak teman baru dan bisa jadi pada perjalanan berikutnya salah satu dari mereka akan menjadi teman traveling Anda.

2. Jika pada akhirnya Anda memilih untuk menginap di hostel dengan kamar asrama, pastikan fasilitas yang disediakan adalah yang Anda butuhkan. Baca dengan teliti apa yang bisa Anda dapat.

Pilihlah penginapan yang menyediakan sarapan dan wifi gratis. Dengan begitu, Anda tidak perlu menganggarkan untuk sarapan dan membeli paket data.

3. Pilihlah lokasi penginapan yang dekat dengan akses wisata. Dengan demikian, Anda tidak perlu mengeluarkan anggaran besar untuk mengunjungi tempat-tempat wisata.

Karena jika jarak penginapan dan objekk wisata dekat, maka Anda hanya butuh berjalan kaki

4. Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih dari sekadar sarapan gratis, Anda bisa memilih untuk menginap di homestay. Konsep yang ditawarkan homestay mungkin tidak jauh berbeda dengan hostel hanya saja pemilik homestay dan para tamu menempati rumah yang sama.

Dengan demikian, dapur dan sarana mencuci bisa Anda gunakan juga. Jadi pengeluaran Anda untuk makan dan laundry bisa ditekan.

5. Pesan kamar ditempat. Tips ini memang sedikit beresiko, namun jika Anda merencanakan untuk pesan kamar ditempat, sebaiknya perjalanan wisata Anda tidak di musim liburan.

Karena bisa jadi Anda tidak kebagian tempat. Namun jika Anda melakukan pemesanan ditempat tidak pada musim libur, Anda bisa mendapatkan harga kamar yang jauh lebih murah dari harga normalnya.

Nah, jadi nggak sabaran untuk libura khan? Jangan lupa untuk menyiapkan anggaran yang terencana dengan baik. Selamat berlibur.!!

Hastag :

Facebook.com/RumahRosoHomestay

Instagram.com/RumahRosoHomestay

#PenginapanJogja #PenginapanMurah #Malioboro #Keraton

Credit to:

@LusiaJahaubun