Daftar Wisata Kuliner Semarang yang Harus Kamu Coba

Selain lumpia, Semarang masih punya beberapa santapan enak yang harus kamu coba ketika berkunjung ke sana.

Baca terus artikelnya, untuk cari tau terus apa saja rekomendasi wisata kuliner disana.

1. Mie Sang kie

Bagi kalian yang gemar menyantap varian hidangan mie bisa langsung meluncur Mie Sang Kie. Kedai ini termasuk legendaris karena sudah berdiri sejak zaman kolonial. Luar biasanya, hingga kini mereka masih punya banyak penikmat setia.

2. Gulai Kambing Bustaman

Semarang juga punya sajian gulai legendaris. Namanya Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar dan sudah buka sejak 1969. Sebelum menyantap sajian nikmat ini, Teman Traveler bisa berjalan-jalan sejenak karena warungnya terletak di kawasan Kota Lama. Kalian tinggal berjalan ke belakang Gereja Blenduk untuk menemukannya.

3. Ayam Goreng Pakne Heksa

Ayam Goreng Pakne Heksa lebih lezat jika dinikmati bersama sambal cobek. Bagi yang tidak terlalu suka pedas, jangan khawatir kamu bisa mengajukan permintaan khusus terkait jumlah cabai yang digunakan.

4. Babat Gongso Pak Karmin

Babat Gongso Pak Karmin, salah satu warung legendaris di Semarang. Buka sejak 1971, hingga kini Pak Karmin tak pernah gagal memanjakan lidah para pelanggan dengan cita rasa babat masak kecap yang khas. Warung Pak Karmin sendiri tidak terlalu mewah, bahkan terkesan sangat sederhana. Meski demikian, banyak pengunjung berbondong-bondong datang ke sini.

Selamat mencoba,..

Hastag :

Facebook.com/RumahRosoHomestay

Instagram.com/RumahRosoHomestay

PenginapanJogja #PenginapanMurah #Malioboro #Keraton #Travel #Kuliner

Credit to:
@LusiaJahaubun2019