Tempat Wisata Sulawesi Tenggara yang Patut Kamu Kunjungi

Sulawesi Tenggara memiliki banyak potensi wisata menarik yang patut untuk Anda kunjungi. Dari banyak potensi pariwisata yang ada di Sulawesi Tenggara, berikut daftar lima wisata wajib yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung ke sana.

1. Air Terjun Samparona

Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai sekitar 45 meter. Keberadaan air terjun Samparona di apit oleh dua tebing dan dikelilingi hutan yang tergolong alami dan sejuk. Air terjun Samparona ini berlokasi di Desa Kalisabu yang terletak di Kecamatan Sorawolio, Kota Bau-Bau Sulawesi Tenggara.

2. Danau Biru

Tempat ini menjadi destinasi yang patut Anda kunjungi. Jika Anda berniat menuju Danau Biru ini, Anda disusahakan untuk menggunakan kendaraan khusus. Karena medan untuk menuju tempat ini cukup menantang. Batuan cukup tajam, mejadi suatu tantangan tersendiri jika Anda ingin menuju tempat ini.

3. Air Panas Wawolesea

Tempat ini memiliki ratusan mata air panas yang berasal dari perut bumi. Air panas di tempat ini memiliki perbedaan dengan air panas di tempat lain. Karena Pemandian air panas di sini rasanya asin, seperti halnya air laut dan beraroma belerang.Kolam pemandian di tempat ini memiliki pola bertangga yang tersusun dari bebatuan kapur. Jika dilihat dari kejauhan Anda akan melihat seperti gradasi air yang membiru. Di sekeliling pemandian ditumbuhi pohon pinus yang membuat tempat ini semakin asri dan nyaman.

4. Benteng Keraton Buton

Benteng Keraton Buton ini memiliki 12 pintu gerbang dan 16 emplasemen meriam. Benteng ini terletak di puncak bukit. Ketika Anda di Benteng Keraton Buton, Anda dapat melihat keindahan kota Buton atau kota Bau-Baudari ketinggian. Sampai saat ini Benteng Keraton Buton masih berdiri kokoh.

Hastag :

Facebook.com/RumahRosoHomestay Instagram.com/RumahRosoHomestay #PenginapanJogja #PenginapanMurah #Malioboro #Keraton #Travel #Kuliner

Credit to:

@LusiaJahaubun2019