Cara Packing Koper agar Tidak Makan Tempat

Packing koper liburan masih menjadi suatu hal yang merepotkan bagi kebanyakan orang. Biasanya hal ini terjadi karena terlalu banyak barang yang ingin dibawa, namun koper hanya mampu menampung sebagian dari barang tersebut.

Berikut ini tips packing barang, agar bawaan Anda lebih praktis.

1. Pakaian Digulung, Tidak Ditumpuk

2. Menggunakan Kantong Kedap Udara

Tips selanjutnya adalah menggunakan kantong kedap udara untuk mengkerutkan ukuran berbagai barang atau pakaian. Kamu bisa memasukkan jaket, baju anak-anak hingga beberapa mainan lembut ke dalam kantong kedap udara ini.

3. Gunakan Prinsip “Piramida”

Prinsip piramida adalah meletakkan barang-barang besar di bawah terlebih dahulu, dan diakhiri dengan barang kecil layaknya priamida. Dalam packing koper bisa kamu lakukan improvisasi sesuai kebutuhan.

4. Packing Barang-Barang Kecil dengan Baik

Biasnaya barang-barang kecil ini malah membuat lebih bingung karena mudah tercecer dan hilang.

Oleh karena itu, untuk membawa barang-barang kecil seperti cincin, anting, kalung dan aksesoris lainnya kamu bisa membeli pillbox. Sedangkan barang-barang kecil seperti kaca mata, kaus kaki, hingga USB bisa diletakkan di dalam sepatu.

5. Jangan Menyisakan Ruang Kosong

Dalam packing koper untuk liburan, kamu tidak boleh menyisakan ruang kosong. Hal ini disebabkan karena, jika ada sedikit saja ruang kosong dalam koper, susunan packing di dalam koper bisa kacau lagi.

Apalagi bila ada barang-barang kecil. Untuk mengantisipasi bila koper kamu masih ada ruang kosong, kamu bisa memasukkan gumpalan kertas atau koran dan semacamnya.

Sudah tau khan caranya? Cus,.. travelling,..

Hastag :

Facebook.com/RumahRosoHomestay Instagram.com/RumahRosoHomestay #PenginapanJogja #PenginapanMurah #Malioboro #Keraton #Travel #Kuliner

Credit to:

@Lusia Jahaubun2019