Jogja Kota Budaya

Jika kita mendengar kata Yogyakarta, maka bayangan kita akan tertuju pada kota budaya yang sarat akan  tradisi-tradisi kerajaan kuno yang masih terpelihara hingga sekarang. Lampu-lampu jalan yang antik, arsitektur bangunan khas penjajahan Belanda bahkan sampai pemerintahan yang masih mempertahankan system kerajaan, yang merupakan daya tarik tersendiri dan mampu menghantarkan Jogjakarta sebagai kota tujuan wisata nomor wahid di Indonesia.

Banyaknya pelancong yang datang dari berbagai negara tidak menyurutkan budaya yang ada. Gaya klasik nan elegan tetap menjadi ciri khas kota gudeg ini. Salah satu dari banyak tradisi yang dipertahankan adalah design penginapan yang bernuansa Jawa. Ciri khas yang dapat dilihat dari rata-rata penginapan di Jogja adalah pemilihan nama untuk penginapan yang sebagian besar menggunakan kata “nDalem” atau “Omah” yang dalam Bahasa Indonesia diartikan sebagai tempat tinggal atau rumah.

Selain itu, banyak juga penginapan-penginapan di Jogja yang menawarkan paket tour berupa village tour dan stay with local. Konsep ini memberikan pengalaman tersendiri bagi para tamu untuk  bisa  langsung merasakan kegiatan sehari-hari dari penduduk lokal, mengenakan busana traditional Jawa dan bahkan merasakan bersawah ala masyarakat setempat.

Namun jika Anda belum terbiasa dengan konsep budaya yang ditawarkan, Anda masih punya banyak pilihan untuk tetap menikmati keindahan Jogja dengan sentuhan modern. Banyak juga penginapan di Jogja yang menawarkan konsep tinggal modern dengan harga yang tetap terjangkau.

Tidak heran jika semakin hari semakin banyak pelancong yang bertandang ke Jogja. Entah untuk sekadar menikmati suasanya yang tenang atau memang untuk merasakan kehidupan budaya yang masih kental.

Tertarik untuk mencoba pengalaman baru di Jogja? Bergegas segera dan bawa pulang cerita seru untuk rekan-rekan Anda.

Hastag :

Facebook.com/RumahRosoHomestay

Instagram.com/RumahRosoHomestay

#PenginapanJogja #PenginapanMurah #Malioboro #Keraton #Travel #Kuliner

Credit to:
@LusiaJahaubun2018