5 Tempat di Uluwatu yang Wajib Kamu Datangi

Jika selama ini kamu hanya mengenal daerah wisata seperti Kuta, Ubud, Jimbaran atau Nusa Dua, kamu juga harus tahu destinasi wisata Uluwatu yang punya deretan tempat asik untuk menghabiskan waktu.

Berikut daftar 5 tempat wajib yang harus kamu kunjungi selama di Uluwatu (Bali).

1. Pura Luhur Uluwatu

Lokasi pura terletak di atas sebuah bukit karang dengan ketinggian sekitar 97 meter di atas permukaan laut. Karena lokasi pura yang berada di atas tebing batu karang, maka pura ini di beri nama Uluwatu, yang dalam bahasa Sanskerta berarti puncak batu karang.

Lokasi berdirinya bangunan pura Luhur Uluwatu, membuat wisatawan yang datang berkunjung, tidak hanya dapat menikmati suasana yang sakral dan religius, tetapi juga pemandangan yang indah serta unik.

2. Pantai Dreamland

Objek wisata pantai Dreamland terkenal karena memiliki pasir putih yang sangat halus. Selain itu, lokasi pantai dikelillingi tebing karang putih yang menjulang tinggi. Keindahan pantai Dreamland Pecatu juga dapat dilihat dari atas tebing karang. Dari atas tebing ini, anda akan dapat melihat bentangan garis pantai Dreamland Pecatu.

3. Garuda Wisnu Kencana

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau yang dikenal dengan sebutan GWK adalah salah satu monumen populer yang jadi ikon pulau dewata Bali. Di taman ini kamu bisa melihat dua patung megah dewa Wisnu yang sedang mengendarai seekor burung garuda dengan tinggi sekitar 12 meter hasil karya pematung terkenal I Nyoman Nuarta. Selain menikmati kemegahan patung, ditaman ini kamu juga bisa melakukan aktifitas lain seperti bermain ATV, segway, flying fox dan juga menonton pertunjukan tarian Bali.

4. Pantai Padang Padang

Pantai yang satu ini sempat booming karena menjadi salah satu lokasi syuting dalam film Hollywood ternama yang dibintangi oleh Julia Robert dan artis Indonesia Christine Hakim. Pantai ini adalah salah satu lokasi favorit para surfer atau peselancar karena ombaknya yang cukup besar. Lantas bagaimana yang tidak bisa berselancar? Jangan khawatir dipantai ini kamu masih bisa bersantai, berjalan-jalan maupun berenang ditepian pantai. Asyik bukan?

5. Pantai Karma Kandara

Satu lagi pantai yang harus kamu kunjungi di daerah Uluwatu, pantai Karma Kandara. Pantai yang terletak dikawasan Ungasan Bali ini punya pemandangan yang sangat menakjubkan. Tak hanya itu kawasan pantai ini juga sepi jika dibandingkan dengan pantai lainnya karena untuk masuk kepantai ini kamu harus membayar sebesar Rp 250.000 pada pengelola hotel Karma Kandara yang ada di Ungasan. Tak heran kamu harus membayar mahal karena pantai ini adalah pantai pribadi atau private beach yang terjaga kebersihan dan kenyamanannya.Menarik bukan?

Hastag : Facebook.com/RumahRosoHomestay Instagram.com/RumahRosoHomestay #PenginapanJogja #PenginapanMurah #Malioboro #Keraton #Travel #Kuliner

Credit to:

@LusiaJahaubun2019