5 Wisata Seru Bandung yang Bisa Kamu Coba Selama Liburan

Ada banyak alasan mengapa orang senang berkunjung ke Bandung. Mulai dari kulinernya, tempat-tempat belanjanya, sampai pemandangan alamnya yang begitu indah. Pokoknya, Anda nggak akan kehabisan alasan untuk liburan ke Bandung.

Berikut daftar 5 kegiatan seru yang patut kamu coba selama berliburan ke Bandung

1. Bergelantungan bak Spiderman: Tebing Gunung Hawu

Gunung ini mempunyai daya tarik sendiri dibanding gunung-gunung lain. Di sinilah mimpi Anda menjadi Spiderman bisa terwujud. Untuk para penggemar sunrise, Tebing Gunung Hawu siap memanjakan Anda dengan pemandangan indah dari saat matahari terbit menjelang pagi.

2. Memetik daun teh terbaik: Perkebunan Teh Dewata

Perkebunan teh memang bukan sesuatu yang unik terutama di wilayah Jawa Barat. Namun Perkebunan Teh Dewata lain daripada yang lain karena lokasinya yang amat terisolasi (sinyal ponsel pun terbatas!). Sepanjang perjalanan ke sana Anda akan melihat hutan lindung, air terjun, dan bahkan kalau beruntung monyet liar yang bergelayutan di pohon!

3. Ada rumah Hobbit di Bandung!: Farmhouse Susu Lembang

Tempat ini sekarang sedang menjadi primadona bagi wisatawan yang berkunjung ke Bandung, Farmhouse mengombinasikan wisata pertanian, ala, dan setting menarik dalam satu tempat.

Dengan bangunan-bangunan unik bergaya Eropa serta rumah Hobbit seperti yang ada di film Lord of The Ring, liburan ke sini bakal menghibur sekaligus mendidik.

4. Menjelajahi ngarai tersembunyi di Sungai Cikahuripan

Jalur menuju ke sana didominasi batu-batu besar dan menjulang hingga ketinggian 10 meter dan berjarak 100 meter dari satu sisi ke sisi lain.

Di antara tebing tersebut mengalirlah Sungai Cikahuripan nan elok. Dari jauh airnya yang jernih dan berkilauan sudah mengundang siapapun untuk singgah.

5. Menjelajahi Danau mistis di atas awan: Kawah Putih

Danau berbentuk kawah yang tercipta akibat letusan Gunung Patuha ini dipercaya sebagai danau mistis oleh warga setempat karena dulu setiap burung yang terbang melintas di sekitarnya pasti akan langsung mati. Akibatnya semua orang enggan untuk mendekatinya. Baru pada abad ke-19 seorang ahli botani dari Jerman mengeksplorasi area ini dan menemukan danau kawah yang amat menawan.

Tertarik untuk ke Bandung dalam waktu dekat?

Hastag : Facebook.com/RumahRosoHomestay Instagram.com/RumahRosoHomestay #PenginapanJogja #PenginapanMurah #Malioboro #Keraton #Travel #Kuliner

Credit to:

@Lusia Jahaubun2019