5 Rekomendasi Tempat Makan Es Krim Unik di Jogja

Jika ada waktu liburan ke Jogja, jangan melewatkan kesempatan untuk makan es krim di Kota Gudeg ini ya. Bukan hanya memberikan kesegaran tersendiri bagi penikmatnya, tapi juga memberikan warna yang berbeda untuk wisata kuliner kamu di kota Jogja.

1. Ice Cream World

Ice Cream World menyediakan berbagai jenis es krim dan gelato yang bisa kamu nikmati selama berkunjung. Jadi serasa berada di dunia es krim gitu. Kamu pun gak akan kehabisan spot selfie cantik.

2. Artemy Italian Gelato

Di Yogyakarta terdapat 3 cabang Artemy Italian Gelato, yaitu di Ruko Rafflesia Babarsari, Kranggan, dan kawasan Malioboro. Ketiga kawasan itu terletak di tengah kota sehingga memudahkan para pecinta gelato untuk berburu kelezatan gelato yang creamy dari gerai satu ini.

3. Ciao Gelato

Ciao Gelato merupakan restauran berasal dari Italia dan menggunakan bahan-bahan Ice Cream dari Italia. Ice Creamyang diolah di Ciao Gelato tanpa menggunakan zat pengawet,hal itu bisa dilihat dari warna yang tidak tajam dan mudah encer. Untuk bahan dasar pembuatan Ice Cream khusus didatangkan dari Italia sedangkan untuk susu ,gula, waffle, cone serta crepes tetap menggunakan produk dalam negeri.

4. Marry Anne’s

Bagi penggemar es krim atau gelato di Jogja mungkin harus coba cafe yang satu ini, Mary Anne’s Ice Cream dan Pancake. Cafe yang menyajikan banyak varian es krim ini berlokasi di Jl.Mrican Baru no.18, belakang Universitas Atma Jaya, persis disebelah Burjo Mendem Duren. Semua menu di Mary Anne’s adalah home made ice cream.

5. Old Dish by Tip Top 1936

Old Dish Tip Top didirikan oleh Johan Paramasatya, cucu dari pendiri Tip Top, untuk melanjutkan bisnis keluarga dengan gaya yang sesuai kebutuhan anak muda. Perubahan ini terutama untuk pilihan menu dan desain interior kedai.

Sajian utama dari kedai ini, yaitu es krim, kini semakin beragam. Jika Tip Top hanya memiliki sembilan rasa, Old Dish memiliki 16 rasa. Pilihannya  antara lain Green Tea, Sweet Plum, Cheesecake, dan Mango. Menu lama khas Tip Top seperti Tutty Fruity, Mont Blanc, dan Cassatamasih dipertahankan. Menu lama tersebut menjadi favorit pengunjung.

Hastag : Facebook.com/RumahRosoHomestay Instagram.com/RumahRosoHomestay #PenginapanJogja #PenginapanMurah #Malioboro #Keraton #Travel #Kuliner

Credit to: @Lusia Jahaubun2019