4 Wisata Alam Malang yang Harus Kamu Coba

Jika liburan panjang Anda berencana ke Malang, maka simak dulu beberapa tempat wisata alam yang harus kamu coba berikut ini.

1. Air Terjun Coban Rondo

Tinggi Air terjun Coban Rondo mencapai 84 meter. Air terjun ini pertama kali diresmikan menjadi tempat wisata pada tahun 1980. Sumber air terjun berasal dari mata air yang berada di sisi lereng gunung Kawi, yaitu mata air Cemoro Mudo. Kuota air yang ditimbulkan mencapai 90 hingga 150 liter per detik.

2. Omah Kayu

Keunikan dari Omah kayu atau Rumah Pohon ini adalah didesain full dengan bagan baku dari kayu, dimana terdapat 6 unit , masing masing unit mempunyai luas 3 x 2 x 2 meter . Dengan kualitas bahan kayu yang cukup bagus dan kuat, yaitu yang di gunakan adalah kayu eukaliptus sebagai kerangka bangunan, juga untuk pagar juga balkon. Untuk dindingnya memakai papan kayu pinus yang disusun rapat sehingga penghuninya akan merasa hangat saat bermalam di sini, untuk atap pengelola memakai bahan dari ijuk.

3. Air Terjun Sumber Pitu

Seperti namanya sumber pitu. air terjun sumber pitu malang ini memang memiliki 7 titik airterjun dalam satu tebing yang cukup tinggi. Uniknya lagi walaupun musim kemarau air terjun sumber pitu akan tetap ada airnya, hanya saja debit air di air terjunsumber pitu ini akan sedikit berkurang.

4. Goa Lo Bangi

Tidak banyak yang tahu jika Malang juga menyimpan potensi wisata cekungan batu atau goa. Salah satunya adalah Goa Lo-Bangi yang terletak di Dusun Ngliyep, Kedungsalam, Donomulyo. Lokasi itu juga sangat dekat dengan Pantai Ngliyep yang sudah terkenal sebagai tujuan wisata.Goa ini mempunyai lebar lima meter di mulutnya, untuk masuk Anda perlu menurun sebentar sejauh tiga meter. Di bawah, Anda akan menemukan sebuah kondisi yang horizontal.

Hastag : Facebook.com/RumahRosoHomestay Instagram.com/RumahRosoHomestay #PenginapanJogja #PenginapanMurah #Malioboro #Keraton #Travel #Kuliner

Credit to : @Lusia Jahaubun2019